Jumat, 22 Agustus 2008

pengalaman berharga

wah wah wah..
sepertinya banyak sekali yg hrs d siapkan.. mulai dari sepatu, sendal gunung, topi rimba (topi macam apa itu?), satung tangan, pakaian, dan obat-obatan pribadi..
coba tebak g mau ngapain? ya anda benar, OUTBOND!
utk melengkapi perjalanan ospek, g hrs menggenapi tugas yg satu ini.. katanya sih kegiatan ini sbg salah satu syarat utk mendapatkan BEASISWA.. entah itu benar atau tidak..

akhirnya jam 5 pagi hari selasa.. g harus bangun pagi2.. hari ini byk yg hrs dilakuin..
banyak kegiatan yg hrs dijalankan sampai keesokan hari..
selesai mandi dan menyiapkan segala sesuatunya, saya berangkat pagi itu naik ojek ke kampus.. masih pagi bngt loh.. dingin pula.. ok, saya sampai pukul 6 di kampus.. saya pikir, "ah pas bngt jam segini nyampe di kampus! khan nanti berangkat jam setengah 7.." Tapi ternyata berangkat jam 8 dr kampus! ya bs dimaklumi lah, memang budaya INDONESIA spt itu!

ceritanya langsung disingkat aja ya.. tiba lah saya dan rombongan di sukabumi..
wah tempatnya luas jg ya.. itu yg pertama kali terpikir saat nyampe.. dimulai lah segala kegiatan setelah di bagi kelompok.. tapi yg sangat disayangkan adalah HP hrs dikumpul! oh tidak! sebagian nyawa g ada di HP itu! pikiran berubah macam-macam karena HP sudah tidak di tangan.. tp ternyata itu salah.. hari pertama terlewat dgn begitu indah.. kelompok yg baru dibentuk dan baru kenal hari itu bs menjadi begitu akrab dan menjadi tim yg solid.. melewati permainan balok keseimbangan, transfall, membuat persegi pjg dgn tambang tp mata ditutup, magic stick, sampai panjat tebing, highrob, dan flying fox, kami selesaikan dgn sempurna dan dengan tawa yg hingar bingar.. walaupun ada beberapa permainan yg membuat anggota tim kami takut, tp kami bs saling mendukung.. wow bnr2 indah! apalagi saat malam hari ada talent show.. g merasa begitu dekat dn 75 org dalam kloter kedua keberangkatan ini.. seperti sudah kenal dalam jangka yg lama..malam itupun ditutup dgn bebrapa curhatan ttg apa yg didapat dari permainan-permainan yg diadakan hari pertama.. momen mlm itu menjadi tambah indah..

hari keduapun tiba.. matahari sudah terbit d ufuk timur.. ampun dah kat2 g ini,entah dpt dr mana.. hahaha! hari ini menjadi tambah semangat karena mengingat kejadia-kejadian kemarin.. diawali dgn senam pagi, mandi, dan sarapan.. ternyata hari itu adalah puncak semua kegiatan.. kami hiking! asik!
hiking-pun dimulai.. kami harus mencari tali rafia berwarna kuning yg diikat di bebrapa tempat.. karena itu adalah petunjuk jalan kami.. kalau kami tidak menemukan tali rafia kuning tersebut, berarti kami tersesat.. lalu bila menemukan tali rafia kuning dan biru secara bersamaan, berarti dlm radius 7meter ada poin yg harus kami temukan.. itu berupa tempat roll film yg berbentuk tabung kecil dan berwarna putih.. kami bisa menyelesaikan itu semua dan mendapatkan 8 poin yg hrs kami cari.. walaupun kami harus lewat blkg rmh org, kebun, rawa-rawa, sawah, sungai, becek-becek, naik dan turun gunung.. luar biasa bngt lah saat itu..
tp yg lebih seru lg, rombongan yg berangkat hari itu hrs membuat jembatan melewati sungai di tengah hujan.. itu lebih terasa lg kebersamaan di antara kami..
mantap lah.. thx y kawan-kawan dlm kelompok E, kakak instrukut, dan terma kasih kampusku tercinta!!

pengalaman ini begitu luar biasa..

Tidak ada komentar: