Minggu, 17 Agustus 2008

3 dari 14

okee..
Stlh wkt berjalan terus, tibalah 'GO GREEN' time..
"Apaan itu?". Mungkin byk yg berpikir spt itu.. Karena itu saya akan menjelaskan sedikit..
Jadi itu adalah salah satu dari sekian banyak bentuk ospek dari kampus saya tercinta utk para MABA a.k.a mahasiswa baru.. Kami disuruh membawa 5 tanaman dari setiap kelompok dan saya mendapatkan tugas membawa 2 dari 5 tanaman ersebut hanya karena saya membawa mobil.. Benci rasanya membawa mobil kalau situasi seperti ini.. Ya kira2 seperti itu intinya.. Jdwl kumpul di kampus I (seberang apartemen mediterania) itu jam 6.30 pagi.. Tp karena saya hrs k kampus II (terusan arjuna,samping tol) utk menitipkan mobil,saya bangun jam 5.00 pagi.. Loh knp parkir mobil di kampus II kalau tujuannya ke kampus I? Itu akan saya jelaskan nanti.. Setelah mandi, makan, memasukkan tanaman ke dalam mobil dan memanaskan mesinnya, berangkatlah saya..

Perjalanan ke kampus II sangat teramat lancar dan memang masih agak2 gelap pagi itu.. Ya memang masih jam 5.30 pagi kan.. Hanya 10 menit wkt yg saya butuhkan dari meruya ke terusan arjuna.. Sesaat sampai,saya memarkirkan mobil dimana di parkiran tersebut belum ada 1 pun mobil yg parkir.. Untung lah tidak ada senior di tempat itu.. hahaha.. Ttp anehnya saya tdk tahu mau naik apa ke kampus I.. Itu lebih gawat drpd di labrak sm senior! Sudah hampir 15 menit saya menunggu ojek, tp tdk ada satu-pun! Terpikirkan utk naik angkot.. Tp apa iya naik angkot dgn membawa 2 tanaman setinggi 50cm ini? Ditambah saya pakai kaos hijau seragam 'GO GREEN'?? Bisa disangka jin tumbuhan saya.. hahaha! Tp untung-lah ada pak satpam yg baik yg mau mengantarkan.. Dgn menenteng tanaman di tangan kanan dan kiri, saya berkata,"Let's go pak!".. Akhirnya saya tiba dgn selamat dan sebelum jam 6.30 di kampus I..

Di kampus I, saya berkumpul bersama tmn2 kelompok saya.. Mengumpulkan tanaman yg sudah dibawa dan menuliskan absensi.. Kelar itu semua,kami bersanda gurau dgn senior pendamping kami.. Ternyata kami para MABA dengan segenap petinggi kampus,karyawan dan beberapa senior akan berjalan kaki dari kampus I ke kampus II.. Apa berjalan kaki???? Memang kmrn sdh ada pemberitahuan seperti itu, makanya saya parkir mobil di kampus II.. Tapi membayangkan kembali jauhnya perjalan yg akan kami tempuh dgn BERJALAN KAKI,ahh tak kuat rasanya.. Naik kendaraan aja terasa jauh,ini skrg skrg disuruh JALAN KAKI karena tema 'GO GREEN'?? Oh no! Mau menolak?? Tdk mungkin! Kami msh JUNIOR!

Terpakasa dgn hati yg sgt berat,kami semua 1 angkatan berjalan kaki sesuai dgn kelompok.. Beberapa langkah pertama masih ringan dan diselingi oleh banyolan2 oleh kami maupun dr senior pembimbing kami.. Tp stlh 10 menit berjalan,ko msh blm cape ya? Walaupun keringat sdh mulai bercucuran, msh ttp semangat aja tuh.. Apa gara2 vitamin yg dibagikan ke kami sblm acara itu mulai?? Atau gara2 byk polisi yg menjagai barisan 'GO GREEN' ini?? Setelah saya pikir2, semua salah total! Itu semua karena LOLO (senior pembimbing FUNTASTIC 5) yg berhasil membawa suasana ceria! Dasar LOLO-GUE GUE! hahaha!

Itu yg paling berkesan dari hari ke-3 ospek ini.. Setelah sampai di kampus II semuanya terkesan biasa aja.. Ada upacara, kebaktian, games ala 17-an, door price, makan siang, dan penampilan band serta modern dance.. Tp tunggu dulu, ada 3 hal yg paling menarik saat itu:
1. Upacara yg sangat singkat! Upacara ko cm 10 menit?? Sumpah, itu acara paling cpt yg pernah saya rasakan seumur hidup saya! hahaha!
2. Ko si LOLO bs main drum?? hahaha!
3. Duh modern dance-nya itu loh,amazing! (kenalan donk ka,ada yg dr FK ga?? hihihi)

Ahh itu semua niknatnya dr ospek.. Banyak hal yg bisa kita petik.. Salah satunya adalah kita sudah terlalu menikmati naik kendaraan, sehingga kita melupakan bumi yg semakin memanas.. Dasar ospek,bisaan aja!

Tidak ada komentar: